Pages

Tuesday, November 23, 2010

Home » » Tarik dan Transfer Uang Melalui ATM Tanpa Kartu

Tarik dan Transfer Uang Melalui ATM Tanpa Kartu

Kemajuan layanan perbankan yang didukung kemajuan teknologi informasi terus berkembang. Untuk layanan online sekarang ini sebagian besar bank di Indonesia sudah menyediakan layanan internet banking dan mobile banking. Saat ini, sudah ada layanan tarik dan transfer uang secara cash tanpa menggunakan kartu ATM, melainkan hanya menggunakan telepon seluler. Cukup dengan masuk ke mobile banking kemudian transaksi bisa dilakukan. Teknologi dan layanan ini yang sekarang sudah bisa disediakan oleh Bank Permata

Dalam hal ini, pengirim akan mengirimkan data-data terkait pengiriman uang ini melalui ponsel yang meliputi data mengenai nomor telepon penerima, jumlah uang yang akan dikirim, dan kode identifikasi.


Penerima dapat langsung mengambil uang dengan datang ke ATM Bank Permata terdekat dan melakukan beberapa entry data tanpa perlu menggunakan kartu ATM. Terdapat tombol-tombol di samping layar mesin ATM yang bisa digunakan.
Pada layar akan tertera permintaan untuk memasukkan data-data yang diperlukan. Setelah itu, uang akan langsung keluar. Layanan ini bisa dilakukan nasabah dari sekitar 600 ATM Bank Permata di seluruh Indonesia saat ini.

0 comments:

Post a Comment