Pages

Saturday, March 26, 2011

Home » » Toyota Luncurkan Mobil Hybrid Tahun 2012

Toyota Luncurkan Mobil Hybrid Tahun 2012

Ditengah persaingan dengan para kompetitornya akan mobil yang ramah lingkungan, Toyota Motor Corp berencana untuk meluncurkan mobil listriknya (hybrid) pada tahun 2012. Sebelumnya pada awal tahun ini Toyota telah mengeluarkan 10 model mobil hybrid. Mobil hybrid merupakan mobil yang menggunakan kombinasi sumber daya; listrik dan bahan bakar minyak. Dengan konsep ini, dampak terhadap pencemaran lingkungan bisa ditekan.

Yang menjadi konsep dasar mobil hybrid Toyota adalah mobil yang berukuran kecil dan city car yang hemat bahan bakar.  Platform ini sebelumnya sudah diterapkan pada produknya iQ yang diluncurkan tahun kemarin.

Rencana ini merupakan awal dari rencana jangka panjang Toyota untuk  memproduksi mobil Toyota yang keseluruhannya berupa mobil hybrid  pada tahun 2020.  Sebelumnya Toyota juga telah mencanangkan untuk menjual satu juta mobil hybrid di awal tahun 2010 ini.

Langkah Toyota ini sebenarnya tidak sendirian. Nissan dan Honda juga sudah lama melakukan pengembangan untuk segera meluncurkan produk hybridnya. Dengan kecenderungan ini, sepertinya mobil hybrid akan menjadi mobil pilihan pada dekade mendatang. 




3 comments:

  1. Very nice and helpful information has been given in this article. 

    ReplyDelete
  2. The small car will bounce back in Detroit this year, consumers who once bought a full-size cars (segment E) or midsize (segment D) certainly will be changed to a compact car (segment C)," because there are two factors: First awareness of the environment , and the second is the increasing price of fuel.

    ReplyDelete