Pages

Wednesday, October 27, 2010

Home » » Google Instant Sudah Tersedia di Indonesia

Google Instant Sudah Tersedia di Indonesia

Sesuai janji dari Google untuk memperluas layanannya, Google Instant yang direlease beberapa bulan yang lalu kini sudah bisa dinikmati di Indonesia dengan domain Google.com. Untuk mengaktifkan atau mematikan layanan Instant, kita tinggal klik pull down menu disamping tombol Search. Pada awalnya saat baru diluncurkan, layanan Google Instant baru bisa dinikmati di kawasan Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol dan Rusia yang menggunakan domain Google.com, dan dengan browser Chrome v5/6, Firefox v3, Safari v5 untuk Mac dan Internet Explorer v8. Untuk pengguna yang menggunakan domain selain Google.com baru bisa menikmati layanan ini bila log in ke Account Google.

Untuk diketahui, Google Instant merupakan layanan pencarian di Google yang secara real time menampilkan hasil penelusuran begitu kita ketikkan pencarian kita tanpa menunggu kita enterGoogle Instant juga akan langsung memberikan prediksi atas apa yang telah kita ketikkan berdasarkan query yang popular. Sebagai contoh, ketika kita ketikkan “S” maka Google akan langsung menampilkan prediksi beberapa kata dan query yang popular seperti Skype, sears, southwest airlines, dan staples dengan disertai hasil pencarian yang seketika muncul berupa segala hal mengenai Skype . Saat kita ketikkan “Su”, maka query yang ditampilkan akan berubah menjadi Subway, dan sekali lagi update seketika pada hasil penelusuran di Google menjadi seputaran Official Subway. (lihat gambar di bawah)





Dengan layanan dan fitur baru dalam pencarian ini pengguna internet akan dapat menghemat waktu, karena hasil pencarian akan ditampilkan dengan lebih cepat. Dikatakan rata-rata 2-5 detik lebih cepat untuk setiap pencarian.

0 comments:

Post a Comment